JUARA 2 LIKMI #2 2023 USAHA TEKNOLOGI TERAPAN DAN RANCANGAN TEKNOLOGI (UTT)

Awal mula ikut LIKMI itu karna iseng-iseng dari berkumpulnya anak pendidikan yang beda jurusan semua, jadi ada yang dari biologi, ekonomi dan teknik elektro. Nah setelah kita berkumpul kita nemuin ide tentang augmented reality untuk media pembelajaran dan kebetulan dari tim ada yang bisa membuat Augmented reality, tapi rasanya kalau augmented reality saja sudah banyak jadi kita menginovasikan dengan teknik pop-up. Setelah semua konsep utuh kita bersama membuat proposal, serta melakukan saran dari dosen pembimbing untuk menciptakan produk juga. Kemudian semua anggota tim dibagi untuk membuat konten dalam buku, AR dan Pop-up juga soal pendanaan. Pastinya dalam pembuatan produk tidak berjalan mulus, ada beberapa kendala khususnya kendala perbedaan kesibukan yang membuat susah berkumpul, tapi dosen pembimbing kami dengan intens membimbing kami dengan meeting secara online dan juga menyempatkan saat ada waktu luang untuk berkumpul secara offline. 
Alhamdulillah produk sudah jadi 50% saat proposal disubmit dan ya kami cukup puas dengan usaha yang kami lakukan meskipun kami rasa juga belum maksimal. Sempat merasa pesimis sesungguhnya melihat teryata yang submit proposal juga banyak tapi kami tidak menyerah dan pada akhirnya kami dinyatakan lolos dan berkesempatan untuk mempresentasikan produk kami. Persiapan kami lakukan dan fun fact nya kami berlatih presentasi dengan dosen pembimbing saat hari h lomba tapi alhamdulillah semua presentasi lancar dan semua pertanyaan bisa kami jawab sampai akhirnya kita bisa menjadi juara 2. Jujur itu sebuah pencapaian yang luar biasa untuk Bigy team yang cukup dadakan juga bikin Bigypop ini. 
Perihal nama Bigypop ini juga berawal dari celetukan salah satu anggota tim tapi teryata lucu dan mudah diingat oleh karena itu kami memutuskan nama produk kami adalah BIGYPOP yaitu BIOLOGY SMART POP UP BOOK BASED AUGMENTED REALITY

Nama-nama Mahasiswa Pendidikan Biologi yang Berprestasi:

Sa'adah Nurwidyani Jamallika 
20304241043
Pendidikan Biologi 
@saadahnurwidyani_

Dwinita Yuliantika
20304244019
Pendidikan Biologi
@dyuliantikaa_

Aldeila Meizatiesya Bimantoro 
20304244001
Pendidikan Biologi
@aldeilaamzt

Muhammad Hanifudin Hammam
20502241005
Pendidikan Teknik Elektro
@hanif.jez

Nani Kuswoyo
21804241045
Pendidikan Ekonomi
@na_kuu

Dosen Pembimbing:

Yunita Fera Rahmawati, S.Pd., M.Sc.

Label Berita: